Senin, 09 September 2013

Buffon: Saya Belum "Mati"!

Selasa, 10 September 2013 04:35 wib
Salah satu penyelamatan spektakuler Gianluigi Buffon ketika menghadapi Bulgaria (Foto: Reuters)
Salah satu penyelamatan spektakuler Gianluigi Buffon ketika menghadapi Bulgaria (Foto: Reuters)
TURIN – Usianya memang sudah tak lagi muda – menginjak 35 tahun. Tapi bagi siapapun yang menyangka Gianluigi Buffon sudah mati gairah, jelas bakal jadi sasaran “semprot” portiere utama tim nasional Italia itu.

Buffon memberi bukti bahwa dirinya belum habis, bahwa hasratnya masih setinggi kala muda dahulu. Bukti itu diperlihatkannya ketika berulang kali menjadi “superman” bagi Italia terhadap sejumlah ancaman dari Bulgaria, pada kualifikasi Piala Dunia grup B, akhir pekan lalu.

Hingga akhirnya, Gli Azzurri pun mengamankan tiga poin penting di Renzo Barbera dengan kemenangan tipis, 1-0,: “Anda pikir saya sudah mati. Sebaiknya pikir lagi!,” seru kiper Juventus tersebut.

“Saya senang dengan performa saya. Ketika Anda bekerja keras dengan baik, Anda akan merasa berguna dan itu membuat Anda merasa lebih dihargai,” imbuhnya, sebagaimana disadur SportingLife, Selasa (10/9/2013).

Buffon yang menyisakan satu laga lagi untuk menyamai milestone Fabio Cannavaro di titik 136 caps, tak ingin merayakan momen bersejarahnya itu seorang diri. Buffon hanya mau merayakannya bersama segenap skuad La Nazionale tentunya dengan kemenangan pula di laga berikutnya kontra Rep.Ceska, dini hari nanti.

“Saya semakin tua. Jadi, akan jadi kepuasan yang luar biasa bisa mencapai angka itu (136 penampilan timnas). Sebagai seorang pemain, Anda pasti akan menikmati raihan seperti ini,” sambung Buffon.

“Tapi momen itu hanya akan jadi pesta besar jika rekan-rekan beserta saya bisa menang dan mem-booking tiket turnamen (Piala Dunia) tahun depan di Brasil. Semoga laga di Turin (vs Rep.Ceska) akan jadi perayaan buat semua orang,” tandasnya.

sumber  :  http://bola.okezone.com/read/2013/09/10/51/863396/buffon-saya-belum-mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar